JL. Dr. Wahidin Sudiro Husodo (Simpang Tiga Sumber) Kembangan Kebomas Gresik. Telp. (031) 3955198

Berita

Kajian Tasawuf

31 Desember 2013 10:11:28

Kajian Tasawuf

Sabtu malam tanggal 28 Desember 2013 pukul 20.00 wib, masjid agung penuh dengan jamaah, ada apakah sebenarnya. Iya karena pada saat itu ada sebuah kegiatan yang akan dilaksanakan rutin setiap 1 bulan sekali. 

Kegiatan yang telah lama dicanangkan oleh pengurus takmir Masjid Agung Gresik mendapatkaan apresiasi yang baik dari semua kalangan, disisi lain sifatnya yang terbuka untuk umum, kegiatan ini juga memberikan wawasan baru dan memperkuat aqidah Islam kususnya dalam kaidah Tauhid.

Kajian Tasawuf, nama kegiatan yang dimaksud diatas yang oleh para pengurus takmir Masjid Agung Gresik akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya. Dengan maksud dan tujuan untuk memperindah diri dengan akhlak yang bersumber dari ajaran agama Islam dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kajian Tasawuf yang pertama diadakan di Masjid Agung Gresik pada malam itu menghadirkan Dr. KH. Lukman Hakim, M.A dari Jakarta selaku pembicara yang beliau mengkaji secara perlahan namun pasti tentang masalah tasawuf dari sudut pandang para ulama‘ salaf terdahulu. Acara tersebut juga dihadiri oleh para Kyai dan Ulama‘ salah satunya adalah ketua MUI Kab. Gresik KH. Moh. Chusnan Ali, ketua DMI Kab. Gresik Drs. KH. Moh. As‘ad Thoha, M.Ag, ketua takmir Masjid Agung Gresik Drs. KH. Ach. Fathoni Abdus Syukur. dan masih banyak kyai-kyai serta masyarakat Gresik yang antusias untuk mengikuti kajian tersebut.

 


 

Banyak sekali ilmu baru yang didapat dalam kajian malam itu, dan khususnya pengertian tentang tasawuf itu sendiri dan sejarah ilmu tasawuf dan masih banyak sekali kajian-kajian tentang tasawuf yang diberikan oleh beliau KH. Lukman Hakim.

Jika para user ingin mengikuti  kajian tasawuf ini bisa langsung datang di Masjid Agung Gresik atau info lebih lanjut ke kantor sekretariat Masjid Agung Gresik dengan line telpon 031-3955198